Kenalkan Dunia Kampus, MAN 1 Bogor Gelar Campus Day

Madrasah Aliyah Negeri 1 Bogor (MAN 1 Bogor) menggelar Campus Day 2022 pada Senin (19/12). Acara yang bertemakan “Focus on Your Goal, Get Better Study, Get Better Future ” bertujuan untuk mengenalkan dunia kampus kepada seluruh Civitas Akademika MAN 1 Bogor, baik dari kelas X, XI, maupun XII.

Kegiatan Campus Day terdiri dari dua agenda. Pertama, seminar masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang mengundang berbagai pembicara dari universitas Top di Indonesia. Diantaranya, Ghifari Yuristiadhi M.M, S.S, M.A, M.M dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Dr. M. Fahrudin, Ph.D dari IPB University, T.M. Aziz Soelaiman, ST, MA dan Dibya Kusyala, ST, MT dari Institut Teknologi Bandung (ITB) serta Dr. M. Erihadiana, M.Pd, CIQaR dari Universitas Islam Negeri Gunung Djati Bandung.

Kedua, kegiatan penunjang seperti Campus Expo, Music Performance, serta Market Day yang dilaksanakan di Lapangan untuk kelas X dan XI.

Kepala MAN 1 Bogor, Dra. Hj. N. Nani Ruhyani, M.Pd menyebut, kesuksesan MAN 1 Bogor tahun lalu dengan mengantarkan hampir setengah dari jumlah siswanya ke PTN harus dipertahankan. Prestasi tersebut bahkan harus ditingkatkan dan motivasinya bisa tersampaikan kepada siswa-siswi MAN 1 Bogor sekarang.

“Untuk itu kami selenggarakan Campus Day ini, supaya anak-anak mendapatkan wawasan luas tentang dunia Kampus. Terlebih lagi kebijakan seleksi masuk perguruan tinggi saat ini memiliki perbedaan dengan tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Ia berharap para siswa MAN 1 Bogor sudah mulai mempersiapkan dari saat ini strategi mencapai Perguruan Tinggi tersebut. Ia pun sudah membentuk Tim Sukses PTN yang terdiri dari berbagai elemen seperti Bimbingan Konseling (BK), Wali Kelas, serta Guru Mapel.

“Terimakasih bagi para civitas akademika dari UGM, ITB, IPB, UIN yang telah bersedia membagi wawasannya kepada siswa/I kami,” paparnya.

Perwakilan Panitia, Hasyim Asyari S.Pd mengaku berterimkasih atas dukungan dari berbagai pihak terutama pimpinan Madrasah yang telah memberikan support baik materi maupun non materi. Tak lupa juga ia berterimakasih kepada perwakilan dari PTN yang bersedia untuk membagi wawasan tentang dunia Kampus.

“Acara ini tentu akan memudahkan kami untuk bisa membantu menyusun strategi untuk masuk PTN,” ucapnya yang juga sebagai guru BK MAN 1 Bogor.