Salurkan Kreativitas Siswa, MAN 1 Bogor Gelar Pentas Seni (PENSI)

MAN 1 Bogor menggelar Pentas Seni (Pensi) yang bertajug Mansabofest 1.0 Jagapati pada Kamis (22/12). Kegiatan ini diselenggaran untuk menyalurkan kreatifitas siswa MAN 1 Bogor terutama pada bidang seni, khususnya drama dan musik.

Kepala MAN 1 Bogor, Dra. Hj. N. Nani Ruhyani, M.Pd menyebut penyelenggaraan Pensi ini pun sebagai ajang refreshing bagi siswa setelah penyelengaraan Penilaian Akhir Semester (PAS). Dengan kegiatan ini, ia berharap semua potensi siswa bisa tersalurkan ke arah positif.

“Tentunya kami menyadari tidak semua anak-anak (MAN 1 Bogor) pintar dalam hal akademik, tetapi juga memiliki kepintaran dalam music dan sebagainya,” paparnya.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Lizariani, STP menyebut mengaku kegiatan kesiswaan pada Tahun ini cukup padat sekali, sehingga hampir setiap minggu terdapat kegiatan dari siswa/I MAN 1 Bogor.

“Tentunya kami menyabut positif berbagai kegiatan tersebut. Dan ditutup dengan kegiatan semester ini ditutup dengan Pentas Seni ini,” ujarnya.

Pembina MPK/OSIS MAN 1 Bogor, Ading Solehudin, S.Pd berterimakasih atas kerjasama dari panitia demi terselenggaranya kegiatan ini. Kegiatan ini telah dipersiapkan selama 4-5 bulan serta melibatkan dari MPK/OSIS demisioner dan MPK/OSIS yang sedang menjabat.

“Saya juga berterimakasih atas dukungan dari Madrasah atas terselenggaranya acara Pensi ini. Anak-anak merasa sangat senang dan menikmati acara Pensi dari awal sampai akhir,” ungkapnya.

Kegiatan Pensi ini diisi oleh Drama Laksamana Malahayati, Science Five Academy, Drama Musical Wonderland Nusantara, kemudian kegiatan Solo Musical oleh Indah Iskandar, Dinda Alisha, Yuniar, Rodex’s band, Felizya, serta Grup Music Band yang terdiri dari  G-band Acoustic, Band Childish, Resistance, Band Ling dan Dance Rarebeach.