MAN 1 BOGOR GELAR PELANTIKAN GABUNGAN EKSTRAKULIKULER DI BUMI PERKEMAHAN CIBUBUR

Acara Pembukaan Pelantikan Gabungan Ekstrakulikuler di MAN 1 Bogor pada 13 Oktober 2022

Madrasah Aliyah Negeri 1 Bogor (MAN 1 Bogor) menyelenggarakan pelantikan gabungan seluruh ekstrakulikuler MAN 1 Bogor di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. Acara yang dilaksanakan pada 13-15 Oktober 2022 ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X (550 peserta) dan 170 panitia.

Kepala MAN 1 Bogor, Dra. Hj. N. Nani Ruhyani, M.Pd menjelaskan, bahwa tujuan pelaksanaan pelantikan gabungan ini tidak lain merupakan bentuk upaya madrasah untuk melatih mental dan kebersamaan.

“Tentunya kalian selama tiga hari di Cububur ini akan jauh dari orangtua, tidur di tenda, serta dilatih secara mental untuk beradaptasi dengan lingkungan.  Jadikan waktu ini sebagai memperat silaturahmi antar ekskul,” ungkapnya.

Kepala TU MAN 1 Bogor, H. Rahmatulloh, S.E M.A.B menjelaskan perlunya antar anggota ekskul bisa mengenal satu sama lain. Kemudian nantinya bisa bekerjasama untuk dapat meraih prestasi untuk madrasah.

“(dalam momen di Cibubur ini) Kalian harus saling kenal satu sama lain. Juga kalian harus berani untuk menjadi pemimpin,” paparnya saat mengisi acara motivasi organisasi.

Ketua Pelaksana, Hj. Umi Salamah, MM berterimakasih atas dukungan moril dan materil dari madrasah untuk pelaksanaan kegiatan ini. Pasalnya, kegiatan pelantikan gabungan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan di MAN 1 Bogor, namun sempat beberapa tahun karena pandemi Covid-19.

“Terimakasih juga kepada para panitia yang sudah menyediakan waktunya untuk kelancaran acara ini. Meski acara sempat diwarnai dengan hujan yang begitu lebat, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik.”

Peserta dari ekstrakulikuler Bela Diri (Bina Satria) MAN 1 Bogor, Kholily Ahmad mengaku senang dengan pelaksanaan acara pelatgab ini. Baginya, ia semakin bisa mendalami tentang ekstrakulikuler BD juga para senior di organisasi.

“Selain itu saya juga senang bisa mendapatkan teman baru dari ekskul lain.” Paparnya.