Teladani Nabi Muhammad, MAN 1 Bogor Gelar Pengajian Maulid 1444 H

MAN 1 Bogor menggelar kegiatan pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, sebagai upaya untuk meneladani Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat (07/10) di lingkungan MAN 1 Bogor dihadiri oleh 1703 siswa dan 100 guru dan karyawan MAN 1 Bogor.

Kepala MAN 1 Bogor, Dra. Hj. N. Nani Ruhyani, M.Pd mengungkapkan bahwa Nabi Muhammad merupakan teladan bagi seluruh umat manusia. Oleh karena itu, melalui pengajian ini, sebagai civitas Akademika MAN 1 Bogor wajib meneladani sifat-sifat terpuji dari Rasulullah SAW.

“Terimakasih kepada Kesiswaan dan OSIS yang telah menggelar acara Maulid kali ini,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Kepala TU MAN 1 Bogor, H. Rahmatulloh S.E M.A.B, bahwa urgensi peringatan maulid tidak lain agar kita mendapatkan keberkahan dari nabi Muhammad SAW.

“Kita ingin diakui sebagai umat Nabi Muhammad di akhirat nanti. Semoga acara ini bisa menjadi wasilah hal tersebut,” ungkapnya saat sambutan Maulid di Kampus 2 Karadenan.

Adapun pelaksanaan acara Maulid dilaksanakan di dua kampus MAN 1 Bogor, yakni di Kampus 1 (Cibinong) dan Kampus 2 (Karadenan). Untuk susunan acara dilaksanakan ceramah dari siswa

Pembicara Maulid, Ust. Karim Amrulloh, S.Pd menyebut keteladanan Nabi Muhammad sudah dijelaskan secara langsung dalam Alquran Qs. Al-Ahzab: 21.

Ust. Baenuri M.Pd menyebut bahwa umat terbaik bukanlah berasal dari malaikat, nabi dan para sahabat, melainkan umat nabi Muhammad yang sudah terpisah beratus-ratus tahun, namun tetap merindukan nabi Muhammad. H. Sofwan Iskandar M.Ud berpesan jika kita merasa sedih atau gundah, maka obatnya diantaranya adalah dengan bersalawat.