MAN 1 Bogor Raih Juara III Futsal Tingkat SMA/Sederajat se Bogor Raya

Tim Futsal MAN 1 Bogor meraih Juara III dalam Kompetisi Six on Six Fakultas Teknik Universitas Pakuan

Setelah meraih prestasi dalam bidang akademik, Madrasah Aliyah Negeri 1 Bogor (MAN 1 Bogor) kembali meraih prestasi. Kali ini Mansabo meraih juara III Turnamen Sepakbola Mini (Futsal) Piala Bergilir Ketua Prodi Teknik Sipil Universitas Pakuan yang bertajug Six on Six Championship XVII Tahun 2022.

Pembina Ekskul Olahraga, Syahrul Akbar S.Pd menyebut jika turnamen kali ini bisa dikatakan cukup ketat dan kompetitif, mengingat hampir semua SMA/SMK/MA di Bogor mengikuti kejuaraan ini.

“Pada ajang ini kami jadikan pula sebagai tolok ukur kekuatan (futsal) MAN 1 Bogor,” jelasnya.

Aqillah Naufal (XII IPS 5) Kiper Futsal MAN 1 Bogor

Kiper Futsal MAN 1 Bogor, Aqillah Naufal (XII IPS 5) mengakui bahwa MAN 1 Bogor bukan menjadi unggulan pada turnamen ini, mengingat banyak peserta sekolah lain yang memiliki reputasi baik futsalnya.

“Namun Alhamdulillah kami mampu meraih juara ketiga ini, berkat kerja keras dari seluruh pemain,” ungkapnya.

Selain itu, ia berterimakasih atas dukungan yang telah diberikan oleh pihak sekolah dalam kejuaraan ini. “Semoga ke depan sekolah (MAN 1 Bogor) selalu mendukung kegiatan-kegiatan perlombaan seperti ini, agar banyak prestasi yang diraih siswa,” paparnya.

Kepala MAN 1 Bogor, Dra. Hj. N. Nani Ruhyani M.Pd bersama Tim Futsal MAN 1 Bogor

Menanggapi prestasi ini, Kepala MAN 1 Bogor, Dra. Hj. N. Nani Ruhyani, M.Pd mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak-anak MAN. Baginya, semua perlombaan yang diikuti merupakan ajang penggalian prestasi dan bakat siswa.

“Saya (akan) selalu memberi dukungan moril maupun finansial. (Semoga) MAN 1 Bogor meraih prestasi bukan hanya dalam bidang akademik saja, melainkan juga dalam bidang non-akademik,” jelasnya.

Adapun ke depan, beliau berharap agar siswa-siswi MAN 1 Bogor ikut serta dalam bidang lomba apapun. “Termasuk saya harap para guru-gurunya juga (ikut perlombaan untuk guru),” harapnya.

Reporter: Irfan Ansori S.Sy