Peringati Isra Mi’raj 1443 H, MAN 1 Bogor Gelar Pengajian Guru dan Siswa

Kepala MAN 1 Bogor, Dra. Hj. N Nani Ruhyani memberi sambutan peringatan isra Mi’raj 1443 H

Madrasah Aliyah Negeri 1 Bogor (MAN 1 Bogor) melaksanakan pengajian dalam rangka peringatan Isra Mi’raj 1443 H pada Jumat (04/13) di Lingkungan MAN 1 Bogor. Acara yang diikuti oleh Guru dan Siswa di Lingkungan MAN 1 Bogor ini mengundang penceramah, K.H Abdul Halim Al-Qarny.

Kepala MAN 1 Bogor, Dra. Hj. N. Nani Ruhyani, M.Pd menyebutkan, peringatan Isra Mi’raj ini penting sekali dilaksanakan karena banyak sekali hikmah yang terkandung di dalamnya.

“Diantaranya kita bisa mengambil pelajaran akan keteguhan Nabi Muhammad SAW saat melaksanakan Isra Mi’raj, meski beberapa waktu sebelumnya beliau dilanda kesedihan atas berpulangnya Paman dan Istri tercintanya, yang disebut sebagai Amul Huzni (masa kesedihan”, paparnya.

K.H Abdul Halim Al-Qarny menyebutkan bahwa hikmah utama dari peringatan Isra Mi’raj, tiada lain adalah tentang syariat Salat. Salat bisa menjadi solusi dari segala permasalahan kehidupan. Oleh karenanya dalam Alquran Qs. Al-Baqarah/2: 45 disebutkan, “Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu.”

Beliau menambahkan jika syariat salat tidak boleh dinomorduakan. Bahkan, sebelum kita memulai aktivitas apapun, kita tidak boleh melalaikan salat. Sebagaimana dalam sebuah hadis disebutkan, ancaman bagi orang-orang yang tidak salat adalah dicap sebagai orang kafir.

“Nanti di akhirat, salah lah yang akan pertama kali dihisab. Apabila salatnya baik, maka seluruhnya akan baik. Begitu pula sebaliknya,” paparnya. (Reporter: Irfan Ansori, S.Sy)

Berikut galeri kegiatannya